In

Tips Tips Kecantikan Dengan Bahan Alami

TIPS TIPS KECANTIKAN DENGAN BAHAN ALAMI


Tampil cantik dan segar merupakan dambaan semua wanita, tak sedikit wanita melakukan segala macam cara agar selalu terlihat cantik dan tampil menarik. Tidak jarang pula para wanita melakukan cara-cara instan dan membutuhkan biaya yang yang tidak sedikit, padahal jika kita rajin dan mau sekikit berusaha melakukan perawatan-perawatan alami kita juga bisa mendapatkan kecantikan degan harga yang jauh lebih eknomis. Dan tips tips kecantikan yang bisa kamu coba ini hanya memerlukan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan tentunya dengan harga yang terjangkau.

1. Tips melembutkan bibir 

Bibir yang kering dan pecah-pecah tentusaja akan mengganggu penampilan kita, karena dengan keadaa bibir yang kering maka kamu pasti akan kesulitan dalam mengaplikasikan lipstik di bibir, jika bibir yang kering diaplikasikan lipstik tentu saja kamu pasti merasa tidak nyaman, karna lipstik tidak akan melekat dengan sempurna dan itu akan menyebabkan bibir kamu semakin kering dan pecah-pecah.
Jika kamu mengalami kondisi seperti ini, kamu bisa coba tips kecantikan dengan menggunakan gula pasir. Gula pasir adalah bahan alami yang sangat mudah ditemukan didapur maupun di warung terdekat karena gula pasir digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Alat dan bahan:
  • Sipkan gula pasir secukupnya
  • Siapkan madu sebagai campuran
  • Mangkuk berukuran sedang
  • Dan sendok
Untuk membuat:
  • Campurkan gula pasir dengan madu kedalam mangkuk
  • Lalu aduk menggunakan sendok hingga tercampur rata
Cara mengaplikasikannya cukup degan mengoleskan scrub gula dengan madu tadi ke bibir kamu yang kering dan pecah-pecah scara perlahan dengan gerakan memutar. Hingga sel-sel kulit mati dipermukaan kulit kamu terangkat. Kemudian diamkan sekitar satu menit, lalu usap dengan tisu atau handuk yang bersih. Sebagai langkah terakhir kamu bisa aplikasinyan lip balm.
Bagaimana cukup mudah bukan melakukan tips tips kecantikan untuk melembutkan bibir ini. Disarankan untuk menggunakan scrub gula ini sekali dalam seminggu dan tidak dengan berlebihan. Dan kamu akan segera mendapatkan bibir yang sehat dan lembut.

2. Bebas jerawat dengan masker garam 


Siapa yang tidak merasa kesal dan gemas jika jerawat telah muncul diwajah  karna akan mengganggu penampilan dan membuat kurang percaya diri. Jerawat adalah kondisi kulit yang abnormal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak yang berlebihan. Jerawat ini muncul bisa saja karena pola makan yang tidak sehat, faktor keturunan, jarang membersihkan wajah, ataupun karena terlalu sering terpapar debu dan polusi.
Jika kamu sebal dengan jerawat yang terus mengganggu penampilan, kamu bisa coba tips kecantikan dengan menggunakan masker garam.
Alat dan bahan yang diperlukan:
  • Garam laut sekitar 150 gr
  • Minyak Almon
  • Jeruk 1 buah
  • Anggur secukupnya
  • Air secukupnya
  • Mangkuk
  • Pisau
  • Sendok
Cara membuat:
  1. Masukan garam kedalam mangkuk, lalu tumbuk hingga halus.
  2. Jika sudah halus tambahkan minyak almon kedalam mangku kira kira setengan gelas kecil, dan aduk hingga merata.
  3. Haluskan anggur dan jeruk, lalu saring airnya.
  4. Kemudian campurkan kedalam mangkuk yang berisi gula dan minyak almon tadi.
  5. Duk semua bahan hingga rata, kemudian bisa langsung diaplikasikan ke wajah kamu dnegan menggunakan kuas kecil.
  6. Diamkan sekitar 15-20 menit, agar nutrisi yang terkandung dalam bahan-bahan tadi meresap ke kulit wajah kamu.
  7. Kemudian bils wajah dengan air bersih.
Untuk hasil yang maksial kamu bisa melakukannya dua hari sekali untuk mendpatkan wajah yang putih mulus bebas jerawat dengan melakukan tips kecantikan dengan menggunakan masker gram ini cukup mudah dilakukan dirumah bukan?

3. Mengatasi mata sembab


Setiap orang terutama wanita pasti menginginkan mata yang indah dan segar walaupun dalam dondisi lelah dikarenakan kesibukan yang kamu lakukan. Namun mata yang lelah akan terlihat sembab dan tidak segar.  
Biasanya mata sembab dikarenakan usai menangis, terlalu lama menatap komputer, melakukan pekerjaan terlalu belebihan dan begadang.
Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa lakukan tips tips kecantikan berikut:
  1. Kompres mata kamu dengan menggunakan es batu yang telah dilapisi dengan handuk, lalu letakan pada mata, dinginnya es batu akan memberikan efek tenang kepada mata.
  2. Gunakan sendok, msukan sndok keladam kulkas, lalu tetakan pada mata kamu.
  3. Gunakan garam, masukan garam kedalam air lalu aduk hingga larut, lelupkan kapas kedalam larutan, kemudia mulai kompres mata kamu.
  4. Kompres mata dengan teh celup, masukan teh celup kedlam air hangat kemudian kompres mata dengan teh celup tersebut.
  5. Menggunakan timun, potong titis-tipis timun, memudian letakan pada mata kamu.
  6. Selain itu kamu harus mengkonsumsi air putih yangcukup, dan menghindari minuman yang mengandung soda, berkafein dan minuman instan.
Dan itulah beberpa tips tips kecantikan dengan bahan alami yang bisa kita lakukan dengan mudah dan terjangkau. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan tips-tips tersebut dengan rutin namun tidak berlebihan.Selamat mencoba.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar